Sabtu, 02 Maret 2013

Tips Bermanfaat dimusim Pancaroba


Musim yang silih berganti di negara kita, dari musim panas ke musim hujan atau dari musim hujan ke musim panas, seringkali menimbulkan cuaca yang ekstrim. Sekalinya panas, panas banget, pas hujan deras banget. Tentunya tubuh kita akan kaget dengan adanya perubahan tiba-tiba yang ekstrim tersebut. Kalau tidak pandai-pandai menjaga kesehatan tubuh, aktivitaspun bisa terganggu.
Nihh ada beberapa TIPS BERMANFAAT DIMUSIM PANCAROBA yg membuat semua orang sering kelelahan dan kepanasan karena menghadapi suhu ekstrim yg bisa mengganggu aktivitas seluruh penduduk indonesia,salah satunya dapat membuat anda stress,dehidrasi dan bisa juga membakar kulit kita secara perlahan-lahan.. Lebay deh hehe
1.    Memakai Jaket
Kalau anda sering beraktivitas diluar rumah pada siang hari apalagi pada tengah hari yg terik mataharinya sangat menyengat disarankan untuk memakai jaket,topi,celana panjang kalau bisa pakai juga sarung tangan..
2.    Minum Air Putih
Sering-seringlah meminum air putih dalam satu hari,minimal ya sekuat anda minumnya berapa kali,hehe,kalau bisa disaat panas jangan meminum air es karena itu dapat memicu haus yang cepat,kalau air putih akan menghilangkan dehidrasi.Air Putih sangat baik bagi tubuh dan kesehatan,air putih juga dapat memperlancar Buang Air Besar dan banyak manfaat lainnya,jadi dianjurkan utk minum air putih sesering mungkin.


3.    Bersantai di Tempat Sejuk
Maksudnya dimusim seperti ini anda sangat dianjurkan utk bersantai pada saat suhu ekstrim muncul biasanya pada tengah hari,bersantailah didekat pohon besar bisa juga duduk dibawah naungan pohon besar yang sejuk yg bs membuat anda tenang dan nyaman.Disarankan untuk menanam pohon didepan rumah atau dibelakang rumah.



4.    Tahan Emosi
Emosi salah satu penyebab yang sering membuat anda pusing,tidak karuan dan kepanasan,karena orang emosi akan membuat dirinya panas karena dibakar rasa amarah yang besar,jadi cobalah utk sabar dan menahan emosi kita,seperti kita puasa gimana, bisakan,dianjurkan utk tersenyum krn senyum adalah ibadah,tapi jangan senyum terus ntar dikirain orang gial lagi..

5.    Shalat dan Berdoa
Jangan lupa utk Shalat dan Berdoa selalu kepada Allah SWT meminta agar ditenangkan hatinya,setelah Shalat biasanya hati itu sejuk dan tenang.




6.    Jangan Lupa Olahraga
Berolahragalah pada saat pagi/sore yg sejuk,seperti lari dan sebagainya yg dpt membuat anda berkeringat,manfaatnya sangat besar,setelah anda berolahraga lari dan setelah itu istirahat sejenak lalu mandi maka anda akan merasakan kesegaran badan dan kesejukan udara yg segar. Bagi yg belum terbiasa berolahraga awalnya sih badan2 akan sakit semua,tapi pada hari berikutnya anda akan terbiasa dan merasakan manfaat besarnya,hayooo dicoba :D









Tidak ada komentar:

Posting Komentar